0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Heboh, Kakek Ini Niat Bunuh Diri Tapi Takut Mati

merdeka.com
Ilustrasi Bunuh Diri (merdeka.com)

Wonogiri – Aksi kakek yang satu ini benar-benar membuat heboh warga Gondangmanis RT 4/RW 7, Desa Pare, Selogiri, Rabu (27/1). Niat mengakhiri hidup dengan cara menceburkan diri ke dalam sumur gagal total. Nyawanya tertolong oleh warga sekitar.

”Pelaku adalah Munawir (70) warga setempat. Dia menceburkan diri ke dalam sumur tua yang terletak di belakang rumahnya sedalam delapan meter,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kapolsek Selogiri AKP Muhammad Kariri, Rabu (27/1).

Dijelaskan Kapolsek, siang itu Munawir meloncat masuk ke dalam sumur. Ketika sudah berada di dalam sumur, Munawir berteriak-teriak. Rupanya teriakannya itu didengar oleh warga sekitar. Mengetahui hal itu, warga berlarian mendekati sumur. Saat dilihat ke bawah, diketahui Munawir sudah berada di dasar sumur namun tidak tenggelam.

Warga kemudian berupaya menolongnya dengan menggunakan tangga bambu mengangkat keluar sumur. Munawir selamat. Lantas warga melaporkannya ke pemerintah desa dan kepolisian.

“Nyawa korban dapat tertolong karena warga cepat memberikan pertolongan, ” katanya.

Kepolisian bersama petugas puskesmas dan Dinas Sosial Wonogiri mendatangi lokasi. Saat diperiksa, korban dalam keadaan lemas dan kelaparan. Korban kemudian dibawa ke RSUD dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Rencananya korban setelah dari rumah sakit akan dibawa ke panti milik Dinas Sosial. Mengingat korban tidak memiliki sanak saudara, sudah tua, dan harus mendapatkan perawatan layak,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge