0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puting Beliung, Satu Unit Mobil Tertimpa Pohon

timlo.net/tarmuji
Satu unit mobil operasional PLN tertimpa pohon talok (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah Wonogiri. Sejumlah pohon turus jalan tumbang menimpa rumah dan sebuah mobil. Beruntung dalam peristiwa itu tidak menelan korban jiwa.

“Dari pantauan kami, ada empat titik lokasi yang dilanda angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang,” ungkap Kepala BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Rabu (27/1).

Lokasi pertama yakni di Jalan Jendral Sudirman, atau tepatnya depan BPR/BKK Wonogiri Kota. Satu pohon talok seukuran orang dewasa roboh ke badan jalan. Satu unit mobil operasional PLN yang sedang melintas tertimpa pohon tersebut.

”Seluruh penumpang mobil itu selamat,” lanjutnya.

Kemudian di depan SMP Kanisius, satu pohon pinisium juga roboh menimpa badan jalan. Selanjutnya, satu pohon akasia di pinggir jalan menuju pintu Waduk Gajah Mungkur (WGM), menimpa warung makan milik Ibu Parni. Akibatnya, warung makan tersebut rata dengan tanah.

“Untuk kerugian materiil sekitar Rp 9 Juta,” katanya.

Sementara di jalan raya Wonogiri-Wuryantoro tepatnya di Desa Gumiwang, sebuah pohon akasia roboh menimpa jaringan telepon.

Dari kejadian bencana alam angin puting beliuang yang terjadi, bahwa tidak memakan korban jiwa maupun luka-luka. Pihaknya langsung melakukan penanganan secara terpadu.

“Personel tim posko siaga BPBD dibantu TNI, Polri , SAR serta relawan piket posko, masih dilakukan penyisiran untuk pemantauan dampak angin puting beliung di wilayah lain,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge