0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Unisri Gelar Workshop Model Pembelajaran

Unisri menggelar workshop Strategi dan Model Pembelajaran (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Selama satu pekan, 26 Januari-1 Februari, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar acara workshop Strategi dan Model Pembelajaran, di kampus setempat.

Workshop digelar di enam fakultas, yaitu Ekonomi, Hukum, Fisip, FKIP, Pertanian dan FTIPA secara serentak,” jelas Wakil Rektor Bidang Akademik, Rispanto kepada wartawan, Rabu (27/1).

Tampil sebagai narasumber dan fasilitator workshop tim LPM (Lembaga Penjamanim Mutu) terdiri dari Soewalni, Hera Heru Sri Suryanti, Sri Hartini, Bambang Widarno, Sutarno, dan Teguh Yuwono.

“Pelaksanaan workshop ditangani LPM Unisri. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas strategi dan model pembelajaran, sekaligus mengantisipasi pemberlakuan Permendikbud 49/2014, yang mengatur tentang kurikulum kompetensi mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI),“ ungkap Rispantyo.

Rispantyo mengharapkan para dosen selalu menciptakan pembelajaran yang terencana dan menyenangkan  yang bisa memotivasi dan membangkitkan minat serta gairah mahasiswa untuk belajar dan memperdalam materi kuliah, secara aktif, mandiri, kritis dan kreatif.

“Bukan jamannya lagi dosen mendominasi perkuliahan dengan ceramah klasikal dari awal hingga akhir. Dosen harus punya keterampilan mengembangkan strategi dan model pembelajaran yang dinamis, yang bisa diterapkan sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada,“ paparnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge