0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liverpool ke Final Piala Liga Inggris

Skuad Liverpool (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — The Reds Liverpool melangkahkan kaki ke partai final Capital One Cup atau Piala Liga Inggris 2015-2016, usai menyingkirkan Stoke City. Dalam leg kedua di Anfiel, Rabu (27/1) dinihari tadi, Liverpool menang melalui drama adu penalti 7-6, usai kedua tim berbagi 1-1 secara agregat.

Bermain di markas sendiri, Liverpool memulai laga ini dengan keunggulan agregat 1-0 saat kemenangan di kandang Stoke. Namun mereka justru tak mampu mempertahankan skor itu setelah Stoke sukses mencuri gol lewat Marko Arnautovic yang bertahan hingga waktu normal selesai.

Skor agregat 1-1 membuat laga dilanjutkan dengan babak tambahan waktu 2 kali 15 menit. Di ekstra time ini, juga tak ada gol yang tercipta sehingga pemenang harus ditentukan lewat babak adu penalti. Pemain Stoke, Peter Crouch maupun pemain Liverpool Emre Can sama-sama gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Skor masing imbang hingga penalti sudden death pun harus dilakukan.

Bek Stoke, Marc Muniesa gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna setelah tendangannya berhasil ditepisĀ  Simon Mignolet. Joe Allen pun menjadi penentu kemenangan Liverpool dan memastikan langkah Liverpool ke final. Kiper Liverpool, Simon Mignolet menjadi pahlawan The Reds di babak adu penalti dengan menggagalkan dua penalti The Potters.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge