0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satu Langkah Milan ke Final Coppa Italia

dok.merdeka.com
Mario Balotelli (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — AC Milan tinggal melangkahkan satu kakinya lagi ke partai final Coppa Italia 2015-2016. Adalah kemenangan tipis 1-0 Milan atas tuan rumah Alessandria pada babak semifinal, Rabu (27/1) dinihari tadi.

Bermain di Stadion milik Torino, Olimpico Turin, Alessandria justru tampil impresif dengan memberikan tekanan pada Milan. Padahal Alessandria merupakan tim dari Lega Pro (kasta ketiga kompetisi sepakbola Italia).

Milan memang lebih banyak menguasai bola, tapi mereka sulit menciptakan peluang menghadapi permainan Alessandria yang disiplin. Tuan rumah sesekali menyerang, namun upaya mereka juga tak bisa membahayakan gawang Rossoneri.

Milan yang unggul secara kematangan tim, akhirnya berhasil memecah kebuntuan di penghujung babak pertama. Antonelli yang melakukan penetrasi dijatuhkan oleh Morero di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih. Mario Balotelli sukses menjalankan eksekusinya dengan baik.

Pada babak kedua, Alessandria tampil lebih berani. Permainan terbuka itu membuat Alessandria mampu menciptakan berbagai peluang. Pergantian yang dilakukan Angelo Gregucci juga sukses membuat Alessandria lebih bertaring.

Masuknya Bocalon membuat serangan Alessandria lebih terfokus. Bola pun lebih sering bisa dialirkan ke area berbahaya Milan meski penyelesaian akhir Alessandria masih kurang presisi.

Hingga laga berakhir, skor 1-0 tetap bertahan. Namun Milan masih harus mempertahankan keunggulan mereka pada leg kedua yang akan digelar di San Siro.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge