0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Istri Nikah Lagi, Napi ini Pilih Gantung Diri

dok.merdeka.com
Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Rahmat (28), narapidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Makassar, Sulsel ditemukan tewas gantung diri dengan sarungnya, Rabu (27/1) sekitar pukul 07.45 WITA. Kepala Lapas Klas I Makassar, Tholib menjelaskan, korban tewas murni karena bunuh diri. Dia diduga stres lantaran istrinya selingkuh dan menikah lagi.

“Napi ini terjerat masalah pribadi. Saat ditahan, istrinya justru selingkuh dan nikah lagi. Istrinya itu kini ada di Makassar. Diduga Rahmat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri karena stres,” kata Tholib, saat dikonfirmasi, Rabu (27/1).

Tholib mengatakan, Rahmat yang merupakan warga Dusun Katonantana, Desa Arusu, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel adalah napi kasus pelecehan seksual terhadap seorang anak di kampungnya, tahun 2011. Dia divonis 7 tahun, 2 bulan penjara dan pada Juni mendatang akan habis masa tahanannya.

Sementara itu Kapolsek Rappocini, Kompol Muari Sik menuturkan, setelah mendapat laporan dari pihak Lapas, anggotanya langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Blok F kamar 13.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan saksi-saksi di Lapas antara lain Asrul Hamid yang pertama kali temukan korban. Lalu Baharuddin dan Rustam Daeng Irate. Diantara keterangan saksi-saksi, korban masih sempat menyanyi-nyanyi di kamarnya,” kata Kompol Muari.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Dokpol dan Identifikasi Polrestabes Makassar, selanjutnya jenazah dibawa ke RS Bhayangkara guna pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun Kompol dr Eko Junianto, Tim Forensik di RS Bhayangkara yang dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan untuk memastikan penyebab kematian Rahmat.

“Jadi belum ada kepastian penyebab kematiannya. Hanya saja, selain satu sarung terlilit di leher juga ada satu sarung lagi terlilit di dua kaki korban. Ini masih kita konfirmasi dengan Kapolsek Rappocini,” jelas Eko. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge