0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ruben Onsu Tak Akan Cabut Laporannya

kapanlagi.com
Ruben Onsu (kapanlagi.com)

Timlo.net — Ruben Onsu akhirnya bertindak tegas setelah foto puteri kesayangannya, Thalia tiba-tiba diunggah di sebuah akun jual beli anak. Presenter kocak ini mengambil tindakan hukum untuk menyelesaikan kasus ini. Sidang cyber crime buat kasus ini pun sudah digelar pada Selasa (26/1) malam.

Menurut Ruben, tersangka sebenarnya sudah mengatakan permohonan maafnya atas kasus ini. Namun hal itu tetap tak membuat Ruben mencabut laporannya lantaran kasus ini sudah terlanjur naik ke meja hijau.

“Saya sudah terima permintaan maaf dari tersangka. Kita sebagai manusia harus saling memaafkan. Tapi Kalau sudah masuk hukum susah ditarik,” ujar Ruben Onsu Selasa (26/1).

Suami Sarwendah itu juga menambahkan bila seluruh berkas laporan kasus cyber crime ini pun saat ini sedang diproses oleh hakim.

“Bayangin, selama 90 hari menunggu permintaan maaf dari dia tapi nggak ada. Kalau saya nggak mencabut laporan, kan hukum harus tetap berjalan. Semua berkas sudah dipegang hakim masa saya ujug-ujug ngambil,” tambahnya.

Permohonan maaf itu langsung dibacakan tersangka saat sidang pertama digelar kemarin.

“(Tersangka) Baru mau menunduk pas ada di depan hakim. Kemarin pas ada di depan saya melengos aja. Terus dia membaca surat permohonan maaf. Itu pun dari lawyer-nya, bukan tulisan tangannya. Untuk kata maaf memang tidak ada yang terlambat. Tapi yang saya tegaskan, ini memang terkesan sepele, tapi akan jadi catatan anak saya bila dia besar,” kata Ruben.

Ruben merasa bila laporannya atas kasus ini sudah merupakan satu langkah yang paling tepat. Pastinya, kasus ini bisa menjadi sebuah pelajaran buat siapa saja agar lebih berhati-hati dalam memberikan komentar di dunia maya.

“Saya gak mau anak nanya: kok saya gak dibela waktu kecil. Apa yang ada di Google itu tidak bisa dihapus loh, seumur hidup, siapa tahu nanti dia baca. Ya kali gue mikirin cara hapus berita- berita di google. Maka ini yang saya lakukan,” tandas Ruben.

(kpl/abs/abl)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge