0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyolong Kickers di Masjid, Rahmad Kena Bogem Mentah

merdeka.com
Barang bukti sepatu kickers (merdeka.com)

Timlo.net — Rahmad babak belur dihajar massa saat ketahuan mencuri sepatu milik seorang jamaah yang tengah menjalankan salat Dzuhur. Tersangka mencuri dua pasang sepatu merek Kickers senilai Rp 1,9 juta.

Pelaku rupanya sudah membidik barang yang akan dicuri dari jamaah masjid Al-Ihsan Jalan Kolonel Sugiono Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Begitu pemiliknya lengah, langsung membawa lari sepatu-sepatu tersebut.

Padahal pemiliknya, Agus dan Ikhsan saat itu tengah mengambil air wudhu. Keduanya pun langsung kaget, begitu selesai wudhu melihat sepatunya sudah raib, dan hanya menemukan kaos kaki.

Korban melihat sepatunya berada di atas sepeda motor tersangka, yang buru-buru meninggalkan lokasi. Yakin sepatunya dibawa pelaku, kedua korban berteriak maling.

Teriakan mereka mengundang warga sekitar masjid yang kemudian mengejar tersangka. Warga akhirnya berhasil menangkap pelaku tidak jauh dari halaman masjid.

Korban sempat menjadi sasaran massa, sebelum kemudian diamankan ke Polsek Sukun. Tersangka diamankan dalam kondisi babak belur di sekujur tubuhnya.

Kanit Reskrim Polsek Sukun, Iptu Gunarsono mengungkapkan, pelaku menjadi sasaran amuk massa setelah tertangkap warga. Teriakan pemilik sepatu mengundang warga yang spontan mengejar pelaku.

“Korban berteriak setelah melihat sepatunya berada di atas motor tersangka. Saat itu tersangka sudah mau meninggalkan lokasi,” kata Gunarsono, Selasa (26/1).

Saat pemeriksaan tersangka mengaku baru sekali melakukan aksinya, dengan alasan ekonomi. Hingga saat ini, Polsek Sukun masih melakukan penyelidikan.

“Tersangka diamankan dalam kondisi sudah babak belur setelah dihakimi massa,” tandasnya.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge