0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usia Lanjut, Penabuh Gong Tidak Ditahan

timlo.net/agung widodo
Kapolres Sragen, AKBP Ari Wibowo (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Polres Sragen memastikan tetap memroses pelaku dugaan penelanjangan dan pengarakan terhadap gadis RS (15) lantaran diduga mencuri sandal dan baju. Hingga saat ini Polres sendiri telah menetapkan empat orang sebagai tersangka.

“Tapi dari empat tersangka itu, satu orang (Ny Broto — red) tidak dilakukan penahanan lantaran sudah berusia lanjut,” kata Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, Selasa (26/1).

Namun demikian proses hukum terhadap Ny Broto tetap akan dilanjutkan. Ny Broto adalah tersangka terakhir yang diduga juga ikut mengarak gadis RS, warga Kecamatan Karangmalang, Sragen. Saat pengarakan RS dalam keadaan telanjang, Ny Broto berperan sebagai pemukul gong.

Kapolres yakin tersangka Ny Broto tak bakal melarikan diri karena faktor usia yang sudah lanjut yaitu 65 tahun. Sedangkan tiga tersangka lain, yaitu Sukamto, Wiji Lestari dan Sukarno saat ini dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen.

Sukamto sendiri sebagai pelaku utama terancam pasal 37 UU No 44 tahun 2008 tentang Pronografi dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. Sedangkan yang lain dijerat pasal 55 karena turut serta.

”Dalam waktu dekat berkas selesai dan kita kirim ke jaksaan,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge