0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

10 Tim Ramaikan Piala Bung Karno?

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Solo — Di tengah masih dibekukannya PSSI oleh pemerintah, agenda sepak bola terdekat adalah turnamen bertajuk Piala Bung Karno. Turnamen ini disinyalir sebagai penerus Piala Jenderal Sudirman yang baru saja melahirkan Mitra Kukar sebagai juaranya.

Namun pelaksanaan Piala Bung Karno yang menurut rencana digelar 27 Februari ini tampaknya berbeda dari biasanya. Adalah peserta yang bukanlah klub, melainkan Kota untuk berpartisipasi. Sebanyak 10 Kota di Indonesia akan menjadi pesertanya, yakni Jakarta, Surabaya, Solo, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Medan, Padang, serta Jayapura.

Fredy Mulli bakal menangani tim Kota Pahlawan Surabaya. Lalu Jakarta diarsiteki Isman Jasulmey, Medan diracik eks kapten PSDS Deli Serdang, Ansyari Lubis. Kota Solo dibesut Widyantoro. Yogyakarta dilatih Daniel Roekito dan Seto Nurdyantoro (Yogyakarta), Ahmad Muhariah (Semarang), Rully Nere (Jayapura), Nilmaizar (Padang), dan Bandung diarsiteki Sutiyono.

“Nanti ada dua Kota yang ditunjuk tuan rumah di putaran pertama dan kedua. Juara pertama di turnamen ini mendapat uang Rp 2 Miliar, runner-up Rp 1,5 Miliar dan juara tiga bersama Rp 500 Juta,” ujar salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya kepada wartawan di Solo, Selasa (26/1).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge