0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Eks Anggota Gafatar Masih Dicari

dok.FKUB Soloraya
Orang-orang yang diduga anggota Gafatar Sragen berfoto di markas Gafatar, Desa Kerebet, Kecamatan Masaran. (dokumentasi dari FKUB Soloraya). (dok.FKUB Soloraya)

Sragen – Polres Sragen belum menemukan ada anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang berada di Sragen. Kendati demikian kepolisian juga tidak menyangkal ada data nama-nama anggota Gafatar yang berasal dari Sragen.

“Untuk Gafatar di Sragen sendiri daftarnya memang ada, tapi sampai sekarang dicari belum ada (orangnya, Red),” kata Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo kepada wartawan usai menghadiri Rapat Pleno Penetapan Bupati/Wakil Bupati Sragen di Kantor KPU, Selasa (26/1).

Saat ini pihaknya juga telah menyiagakan tim identifikiasi di Asrama Haji Donohudan, Boyolali untuk melakukan pengecekan dan pendataan kalau terdapat anggota Gafatar yang beasal dari Sragen. Namun sejauh ini memang belum diketemukan orang-orang yang berasal dari Sragen.

Hal senada dikatakan Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol Inf Denny Marantika. Dari laporan yang diterimanya memang ada sekitar empat orang eks anggota Gafatar yang masih dalam satu keluarga berasal dari Sragen. Denny mengatakan, mereka sudah tidak ber-KTP Sragen, tapi sudah pindah ke Tangerang.

”Ada kabar, namun selama ini kami cek di Donohudan itu tidak ada, entah memang tidak ada atau masih belum tiba menunggu gelombang berikutnya,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge