0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sunarti Dicekik Menggunakan Sarung Hingga Lemas

timlo.net/tarmuji
Adegan rekonstruksi, Sriyadi alias Reta alias Zukira (45) mencekik korban hingga tewas (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Kasus pembunuhan Sunarti, warga Desa Ngulu Kidul Kecamatan Pracimantoro direka ulang oleh jajaran Polres Wonogiri, Selasa (26/1). Rekonstruksi ini digelar di sepanjang jalan di Dusun Trukan RT1/RW 5 Desa Sambiroto Kecamatan Pracimantoro. Petugas menghadirkan tersangka Sriyadi, waria pekerja salon.

“Rekonstruksi ini untuk melengkapi berkas perkara yang nantinya di serahkan ke Jaksa selaku penuntut umum, dilengkapi dengan rekontruksi atau reka ulang,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Selasa (26/1).

Dalam reka ulang ini, setidaknya tersangka melakukan 43 adegan. Namun tidak semua adegan dilakukan di lokasi kejadian sebenarnya. Hal ini dilakukan polisi untuk mengurangi resiko dan ancaman yang bisa saja terjadi.

Adegan pertama dilakukan di Mapolsek Pracimantoro. Dalam adegan ini korban Sunarti meminta kunci motor kepada anaknya dan pamitan akan ke salon menagih hutang.

“Korban diperankan oleh seorang Polwan, anggota kita,” katanya.

Lantas korban mengendarai sepeda motor menuju ke salon milik Sriyadi. Korban keluar salon dan memboncengkan tersangka Sriyadi untuk mengambil uang. Namun sampai di tengah jalan, pelaku mencekik leher korban dengan sarung hingga terkulai lemas.

Untuk memastikan korban telah meninggal, pelaku memukul tengkuk korban denga batu. Kemudian, mayat korban kemudian dibuang di lahan kosong, ditutupi batu dan ranting.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge