0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SCC Kampanyekan Hidup Sehat Dengan Bersepeda

timlo.net/setyo pujis
Anggota SCC sebelum beraksi (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Ratusan goweser dari komunitas sepeda balap, Solo Cycling Community (SCC) menggelar fun bike dari Solo menuju Boyolali. Kegiatan tersebut digelar untuk mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat.

“Ini kegiatan fun saja, jadi bukan balapan atau pertandingan. Hanya terkesan lebih istimewa karena mendapatkan pengawalan dari kepolisian,” ujar salah satu anggota SCC, Letkol Inf Chrisbianto kepada Timlo.net, Selasa (26/1).

Dirinya mengatakan, dalam kegiatan itu SCC juga mengajak sejumlah komunitas sepeda balap lainnya yang ada diwilayah Soloraya untuk ikut berpartisipasi. Sedangkan untuk pesertanya sendiri ada sekitar 100-an orang.

“Jarak yang akan kita tempuh kurang lebih sekitar 40 kilo meter. Sedangkan rutenya sendiri kita start mulai dari Manahan menuju Boyolali melalui arah Bandara Adi Sumarmo,” jelasnya.

Ia menyampaikan, kegiatan serupa sering dilakukan SCC setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Melalui even ini harapannya bisa mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat. Terlebih dengan bersepeda juga dapat menekan polusi udara karena padatnya lalulintas.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge