0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Yuni-Dedy Ditetapkan Bupati/Wakil Bupati Sragen Terpilih

timlo.net/agung widodo
Pasangan Yuni-Dedy menerima surat penetapan Bupati dan Wakil Bupati Sragen terpilih dari Ketua KPU (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Dedy Endriyatno akhirnya ditetapkan menjadi Bupati/Wakil Bupati Sragen terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen dalam rapat pleno yang digelar di Kantor KPU setempat, Selasa (26/1). Penetapan ini dilakukan sehari setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan perselisihan hasil pemilihan (PHP) yang diajukan pasangan Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto (Aman To).

“Hasil rapat pleno ini selanjutnya akan kita sampaikan kepada pihak DPRD Sragen, KPU Provinsi, KPU Pusat, KPK dan pasangan calon terpilih,” kata Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas kepada wartawan usai memimpin rapat pleno.

Ngatmin menjelaskan, langkah yang diambil KPU Sragen ini telah sesuai dengan Peratuan KPU Nomor 11 ahun 2015, yang intinya setelah ada keputusan MK tentang PHP, segera dilakukan rapat pleno penetapan.

Sedangkan mengenai waktu pelantikan Bupati/Wakil Bupati terpilih, kata Ngatmin, sepenuhnya menjadi wewenang pemerintah, dalam hal ini adalah Kementerian Dalam Negeri.

“Nanti itu Kemendagri yang mengatur soal pelantikan. Kita hanya mengirimkan surat keputusan KPU Sragen ke Mendagri. Hari ini akan langsung kita kirim,” jelas Ngatmin.

Sementara Bupati Sragen terpilih, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penetapan dari KPU tersebut. Dia berjanji akan mempertanggungjawabkan amanah yang telah diberikan kepada pasangan Yuni-Dedy untuk memimpin Sragen ke depan.

“Kita akan kerja keras menuju Sragen yang kita cintai,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge