0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Meninggalnya Bayi Nameera, Ini Tanggapan Dinkes

timlo.net/aditya wijaya
Bingkai foto Nameera, putri dari Muhammad Ryan Bramasto yang meninggal saat menjalani pengobatan di Rumah Sakit Islam Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten belum berani berkomentar banyak terkait penyebab meninggalnya bayi Nameera Altynia Bramasto saat menjalani pengobatan di Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten.

“Sebagai regulator, tentunya menyimpulkan sesuatu harus melihat dari kedua belak pihak,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Cahyono Widodo, Selasa (26/1).

Menurut dia, kronologis yang disampaikan ayah Nameera, Muhammad Ryan Bramasto kepada wartawan paska mediasi Senin (25/1) kemarin, belum bisa menjadi acuan. Dibutuhkan juga kronologis secara medis dari pihak RS yang terletak di Jalan Klaten-Solo Km 04, Desa Belang Wetan, Klaten Utara itu.

“Kiranya perlu seimbang. Dari pihak RS seperti apa, pasien seperti apa. Dan lebih dari itu harus seuai protap (prosedur tetap) yang dilaksanakan sesuai kaidah-kaidah kedokteran,” ujar Cahyono.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak keluarga bayi berusia 10 bulan asal Dukuh Sraten RT 02 RW 04, Desa Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara mempertanyakan penyebab kematian Nameera pada Oktober 2015 lalu. Sedangkan pihak RSI Klaten menyatakan penanganan pasien (Nameera) telah dilakukan secara prosedural.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge