0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Selidiki Kaitan Pelaku Bom Sarinah Dengan Napi Nusakambangan

dok.merdeka.com
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Polisi masih menyelidiki dugaan keterlibatan narapidana teroris di Nusakambangan, Aman Abdurahman dengan para pelaku bom Sarinah, Jakarta.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti belum mau mengungkap kebenaran adanya kabar para pelaku teror Sarinah lebih dulu berkomunikasi dengan narapidana teroris di Nusakambangan, Aman Abdurahman. Kabar tersebut masih diselidiki Polri.

“Hal itu belum kami sampaikan,” kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Selasa (26/1).

Badrodin menjelaskan alasannya tidak mau berkomentar terkait berembusnya kabar tersebut. Dia mengatakan, kasus bom mencekam di jantung ibu kota itu masih didalami oleh tim Densus 88.

“Iya, nanti Densus yang akan bicara soal itu,” cetusnya.

Dalam pengembangan kasus ini, kepolisian telah menangkap 18 orang yang diduga ikut terlibat teror bom Sarinah. Enam di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka. Ke enam orang itu dipastikan memiliki peran dalam insiden maut itu.

Dugaan pelaku teror di Thamrin melakukan komunikasi dengan Aman Abdurahman sebelum melakukan aksinya menyusul lima orang narapidana kasus teror dipinjam untuk mendalami keterlibatan Aman Abdurrahman dan Abu Bakar Baasyir dalam serangan teror Thamrin, Jakarta, pekan lalu.

Empat narapidana dijemput dari Lapas Dewasa Kelas 1A Tangerang, Jawa Barat. Sementara seorang lainnya dipinjam dari salah satu Lapas di Nusakambangan, Jawa Tengah.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge