0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook Gafatar Wonogiri Masih Eksis

dok.timlo.net/tarmuji
Facebook Gafatar Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Facebook bergambar ciri khas Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) DPK Wonogiri masih  tetap terpampang di internet berikut kegiatannya yang mempropagandakan bakti sosial. Bahkan terlihat like pengunjung berjumlah ratusan. Terakhir kali ada komentar masuk dalam postingan itu tertera 15 April 2015.

“Menjelang pemulangan eks Gafatar Wonogiri, pemerintah berinisiatif melakukan upaya preventif  yakni berencana memberikan jaminan hidup, berupa Sembako untuk bertahan hidup, ketika mereka dipulangkan di kampung halamannya,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri Suharn, .usai memimpin rapat lintas sektoral bersama Camat, Polisi dan TNI ,di ruang Girimanik, Komplek Setda Wonogiri, Selasa(26/1).

Jika sebelumnya pemerintah hanya mendapatkan data satu orang yang ikut dalam pengungsian. Saat ini data itu berkembang yakni menjadi 15 orang yang diprediksi berasal dari Wonogiri dan direncanakan dipulangkan pada Jumat mendatang.

Terkait dengan hal itu, sampai saat ini keberadaan Gafatar di Wonogiri memang pernah eksis. Hal itu terbukti dari laman facebook yang hingga saat ini masih tetap eksis dan dapat dilihat dengan judul Gafatar DPK Wonogiri.

Di dalam facebook tersebut, banyak ditemukan berbagai kegiatan sosial yang dilakukan Gafatar Wonogiri. Mereka bahkan mempropagandakan Gafatar dengan kegiatan kemanusiaan. Dengan kegiatan seperti itulah Gafatar menyelipkan berbagai ajakan-ajakan yang dapat mempengaruhi banyak orang hingga mereka akhirnya berbondong-bondong meninggalkan tempat tinggalnya dan berkumpul di Kalimantan  hingga kasusnya mencuat saat ini

“Ini situsnya belum diblokir, masih bisa diakses. Tidak hanya Wonogiri saja, bahkan terlihat akun facebook Gafatar Sidoharjo ,Jatim,” tandas Bintoro, warga Wonogiri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge