0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persidangan di PN Wonogiri Didominasi Kasus Cabul

Persidangan di PN Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Tahun 2015, Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri kebanjiran kasus pencabulan. Fakta di persidangan diakui bahwa kasus pencabulan yang melibatkan anak di bawah umur yang paling mendominasi.

“Jika di tahun 2014 di persidangan ada 200 kasus, untuk 2015 ini menurun menjadi 155 kasus. Akan tetapi kasus pencabulan justru naik tajam,” ungkap Humas PN Wonogiri, Silvi Yanti Zulvia mewakili Kepala PN Wonogiri Yuswardi, Selasa (26/1).

Dikatakan, jika tahun 2014 hanya 24 kasus pencabulan, maka tahun 2015 lalu, kasus pencabulan mendominasi persidangan di PN Wonogiri. Dari 155 kasus yang disidangkan, 75 persen di antaranya kasus pencabulan.

Silvi menandaskan, dari seluruh kasus yang ada, kasus pencabulan ini rata-rata divonis mulai dari tujuh tahun hingga 12 tahun. Hanya saja kasus pencabulan dengan disertai pembunuhan belum selesai disidangkan.

“Jika kasus ini selesai maka dapat diprediksi kasus ini menduduki deretan kasus terberat yang pernah terjadi di Wonogiri dalam kurun waktu terakhir,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge