0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Investor Korsel kembali Jajaki Kelola TPA Putri Cempo

TPA Putri Cempo, Mojosongo. Jebres, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Investor asal Korea Selatan (Korsel) kembali melakukan penjajakan pengelolaan sampah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo, Mojosongo, Jebres, Solo. Senin (25/1) , investor asal Negeri Ginseng tersebut bertemu dengan Pelaksana Harian (Plh) Penjabat (Pj) Walikota Solo, Budi Yulistianto di Rumah Dinas Loji Gandrung.

“Kemarin dia (investor Korsel) baru tanya-tanya. Sampahnya apa? Berapa produksi sampahnya? Kalau jadi listrik siapa yang beli dan berapa harganya?” kata Budi kepada wartawan, Selasa (26/1).

Menurut Budi, pertemuan dengan investor Korsel baru tahap penjajakan. Investor tertarik mengelola sampah TPA Putri Cempo lantaran memiliki teknologi tersendiri. Jika nantinya investor tertarik, investor tersebut harus melalui proses seperti investor lainnya seperti beauty contes dan lelang.

Budi mengakui, investor asal Korsel yang tertarik mengelola TPA Putri Cempo ini bukan kali pertama. Beberapa waktu lalu, investor lain yang juga berasal dari Korsel yakni PT Siam Riak Energi juga tertarik mengelola TPA Putri Cempo. Namun, PT Siam Riak Energi mengundurkan diri saat hendak proses lelang. Hingga kini, Pemkot belum juga mendapatkan investor untuk mengelola TPA Putri Cempo.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Solo, Hasta Gunawan berharap akhir tahun ini proses lelang investor TPA Putri Cempo bisa diselesaikan. Saat ini sudah ada dua investor dalam negeri lolos administrasi yakni PT NW Resources dan PT Citra Metro Jaya Putra.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge