0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

ISIS Gunakan Hashtag #JustinBieber Untuk Sebarkan Video Eksekusi

Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk
Tweet ISIS. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk)

Timlo.net—Para ekstremis membagikan sebuah video eksekusi yang menjijikkan di Twitter dan menambahkan hashtag #JustinBieber untuk meningkatkan jangkauan video itu. Video berdurasi 15 menit itu dikabarkan menunjukkan empat orang ditembak dan permintaan supaya para penonton bergabung dengan ISIS.

Video itu berjudul “A Message to Islamic West”, dan dikabarkan juga menunjukkan anggota ISIS mempersiapkan sebuah bom bunuh diri.

Dengan menambahkan hashtag Justin Bieber, video itu akan dilihat banyak orang yang mencari berita atau update terbaru soal penyanyi itu di Twitter. Secara tidak langsung ada kemungkinan video itu ditonton oleh ribuan anak muda.

Penyanyi asal Kanada itu memiliki 74 juta follower di Twitter dan salah satu bintang sosial media terbesar di dunia. ISIS sangat bergantung dengan sosial media untuk menyebarkan pesannya dan merekrut orang-orang.

Twitter sendiri terseret dalam perang yang dimulai oleh kelompok teroris itu dan mencoba menutup akun-akun yang terkait dengan organisasi itu. Seorang juru bicara Twitter berkata: “Kami mengulas semua akun yang dilaporkan karena melanggar aturan kami, yang mencegah aksi kekerasan terhadap pihak lain secara langsung dan spesifik.”

Ahli intelijensi Profesor Anthony Glees berkata: “Kita tidak bisa membiarkan internet menjadi dunia tanpa hukum. Internet tidak bisa digunakan untuk menghasut pembunuhan. Situs-situs seperti Twitter adalah sebuah faktor yang sangat nyata untuk menghasut para pemuda Eropa untuk bergabung bersama kelompok-kelompok seperti Islamic State.”

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge