0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Solo Tetapkan Walikota-Wawali Terpilih

dok.timlo.net/achmad khalik
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pasangan FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota (Wawali) Solo terpilih Pilkada serentak 9 Desember 2015. Penetapan dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa pengumuman penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota di Gedung DPRD Kota Solo, Selasa (26/1) siang.

Pengumuman Walikota-Wakil Walikota ini sesuai dengan SE No. 170/872/2016 tentang hasil penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Solo terpilih tahun 2015 oleh KPU akhir masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota periode 2010-2015.

“Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih mengalami perubahan setelah terbit Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang mewajibkan DPRD mengumumkan hasil penetapan di Rapat Paripurna Istimewa,” terang Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa di sela kegiatan.

Pantauan Timlo.net, Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD, Teguh Prakosa dengan didampingi tiga Wakil Ketua DPRD Abdul Ghofar Ismal, Djaswadi dan Umar Hasyim. Rapat istimewa tersebut juga dihadiri Walikota terpilih FX Hadi Rudyatmo beserta istri Endang Hadi Rudyatmo dan  Wawali terpilih Achmad Purnomo bersama istri.

Adapun pengumuman Walikota terpilih dibacakan Sekretaris DPRD Solo Tri Puguh Priyadi, di hadapan anggota DPRD, tamu undangan, para Kepala SKPD, jajaran Pemkot Solo dan Muspida Kota Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge