0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ujian Nasional Perbaikan Gunakan CBT

Sekretaris Dikpora Solo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Surakarta telah ditunjuk sebagai lokasi Ujian Nasional Perbaikan (UNP) yang akan berlangsung pada bulan Februari 2016 mendatang.

“Sejauh ini yang telah mendaftar sebanyak 66 orang SMK/SMA Kota Solo,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Surakarta, Aryo Widyandoko kepada Timlo.net, di Kantor Dinas Dikpora Solo, Selasa (26/1).

Dijelaskan, UNP diperuntukkan bagi mereka yang sudah lulus SMK/ SMA yang Ujian Nasional (UN)nya rendah, maka bisa mengulang lagi dengan mengikuti UNP.

Dijadikannya SMKN 2 Surakarta sebagai lokasi UNP lantaran untuk sarana dan prasarana serta fasilitas lainnya termasuk komputer siap. Kemudian dari sisi lokasi, keberadaan SMKN 2 Surakarta juga sangat strategis, sehingga peserta UNP dari luar kota bisa menjangkaunya. Kemudian dari teknisi, SMKN 2 Surakarta juga sudah ada.

Terkait persiapan pelaksanaan UNP, menurut Aryo, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Kepala Sekolah SMKN 2 Surakarta. Sedang untuk struktur kepanitiaan, masih nunggu dari pusat. “Jadi untuk siapa yang ditunjuk jadi panitia UNP belum ada. Sehingga kita masih menunggu dari pusat,” ujarnya.

Pelaksanaan UNP menggunakan Computer Based Test (CBT). Bagi yang dulunya mengikuti UN belum menggunakan CBT, maka untuk UNP tetap menggunakan CBT.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge