0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

700 Sekolah Ikuti Sosialisasi SNMPTN di UNS

Sosialisasi SNMPTN di UNS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo —  Sebanyak 700 wakil sekolah (SMA dan SMK) se Soloraya mengikuti sosialisasi Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2016 di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Selasa (26/1).

Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Prof Drs Sutarno MSc PhD mengatakan, sosialisasi SNMPTN 2016 disampaikan kepada sekolah-sekolah agar sekolah mengetahui secara panjang lebar tentang SNMPTN 2016.

“Sosialisasi meliputi persyaratan sekolah dan siswa pendaftar, tahapan seleksi, jadwal, hingga sanksi bagi sekolah atau siswa yang melakukan kecurangan,” jelas Sutarno.

Deputi SPMB UNS, Rochyani mengemukakan, salah satu hal yang musti diperhatikan oleh sekolah, yakni tatacara pengisian Pangkalan Data dan Siswa (PDSS). PDSS merupakan basis data yang berisikan rekam jejak kinerja sekolah dan prestasi akademik siswa.

Siswa yang berhak mengikuti SNMPTN adalah siswa yang memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), memiliki prestasi unggul, dan rekam jejak prestasi akademik di PDSS.

“Sehingga PDSS adalah penting, tetapi kadang kurang mendapat perhatian sekolah. Padahal sekolah yang siswanya berhak mengikuti SNMPTN 2016 adalah sekolah yang mempunyai Nomor Pokok Sekolah nasional (NPSN) dan mengisi PDSS,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge