0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia, Nama-Nama Warga Karanganyar yang Diduga Ikut Gafatar

merdeka.com
Gafatar (merdeka.com)

Karanganyar — Sebanyak lima keluarga atau 12 warga Karanganyar pergi dari rumah sejak Oktober hingga Desember 2015. Mereka diduga bergabung dengan Gafatar.

Informasi yang dihimpun Timlo.net menyebutkan, 5 keluarga itu berasal dari Kecamatan Tasikmadu sebanyak tiga keluarga dan dua keluarga dari Matesih.

Tiga keluarga dari Tasikmadu adalah warga Dusun Papahan, RT 003/RW 003, Papahan, Tasikmadu, Hery Murtopo, beserta istri dan seorang anak. Warga Dusun Papahan RT 002/RW 003 Papahan, Tasikmadu, Joni Catur Prasetyo, beserta seorang anak. Warga Dusun Papahan RT 002/RW 003, Papahan, Tasikmadu, Wahyu Widiatmoko, beserta istri dan tiga anak.

Dua keluarga lainnya tercatat sebagai warga Matesih. Mereka kakak beradik dari Dusun Tawangrejo, Pablengan, Matesih, Mulyono dan Wahyu Triyino.

Pemerintah pusat sudah memulangkan ratusan anggota Gafatar dari Kalimantan Barat melalui jalur udara dan jalur laut. Ratusan anggota Gafatar juga sudah tiba di penampungan sementara di Asrama Haji Donohudan Boyolali pada Minggu (24/1) malam dan Senin (25/1). Namun nama-nama warga Karanganyar belum tercatat pada dua Kloter kepulangan itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar Samsi menegaskan Pemkab siap memfasilitasi dan mendampingi anggota Gafatar dari Embarkasi Haji Donohudan Boyolali hingga pulang ke rumah. Pemkab juga memastikan mereka diterima masyarakat dan membaur seperti sebelum pergi dari rumah.

“Tugas kami menjemput. Badan Kesbangpol, Kodim, Koramil, Polres, Polsek, Satpol PP, Camat, hingga Ketua RT berperan. Kami antar ke rumah, kami serahkan ke keluarga dan terus kita pantau melalui pak RT setempat,” jelas Sekda Samsi, Senin (25/1).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge