0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati: Jangan Ada Proyek yang Gagal Lelang

dok.timlo.net/nanang rahadian
Bupati Karanganyar, Juliyatmono (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Bupati Karanganyar Juliyatmono kembali mengingatkan pelaksana kegiatan bersumber APBD 2016 agar mengelolanya secara cepat, tepat dan bermutu. Dia berharap tidak ada lagi proyek yang gagal lelang.

“Setelah Juni-Juli nanti diharapkan tak terlalu banyak proyek berskala besar yang dikerjakan, karena sudah selesai. Saat ini juga harus memulai rencana perubahan APBD 2016,” kata Bupati Juliyatmono, Senin (25/1).

Selain 5 proyek yang mutlak selesai sebelum Ramadan, Bupati juga mendesak percepatan semua proyek perbaikan jalan. Terutama akses menuju lokasi wisata lereng Gunung Lawu.

“Ya 5 proyek itu prioritas harus selesai sebelum Lebaran,” katanya.

Seperti diketahui, sejumlah proyek pada tahun anggaran 2015 gagal lelang. Berdasarkan pengalaman gagal lelang sejumlah proyek fisik tahun 2015, penyebab utamanya pekerjaan dimulai jelang akhir tahun. Pekerjaan konstruksi yang menumpuk pada saat itu memicu kenaikan harga material.

“Jarang ada peminat lelang proyek di akhir tahun. Nantinya proyek besar harus selesai maksimal triwulan kedua,” jelasnya

Seperti diketahui, ada lima yang masuk prioritas yakni pelebaran Jalan Lawu sampai Terminal Tegalgede, pembangunan gedung perpustakaan daerah, pembangunan Kantor Satpol PP, paket melanjutkan gedung PMI dan pembangunan tiga Puskesmas serta pembangunan balai kesehatan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge