0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Terduga Pelaku Teror Poso dan Luwu Ditangkap

Ilustrasi teroris (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Satuan Reskrim Polres Luwu, Sulawesi Selatan, bersama empat anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berhasil meringkus dua terduga pelaku teror Poso dan Luwu.

“Iya hari ini saya dapatkan laporan dari Polres Luwu kalau ada penangkapan yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Luwu terhadap terduga pelaku teror Poso dan di wilayah Luwu,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Senin (25/1) malam.

Dua orang terduga pelaku teror ini, kata Frans Barung Mangera, adalah Adri alias Awi DPO Poso yang pernah membunuh anggota Polri dan Chandra terduga pelaku teror di wilayah Luwu. Chandra adalah Ketua Front Pembela Islam (FPI) Belopa.

“Saat ini dalam pengembangan,” kata Frans singkat.

Sementara Panglima Laskar FPI Sulsel, Abdurrahman yang dikonfirmasi menjelaskan, Chandra bukan ketua FPI Belopa. Dia hanya pengurus biasa di DPW FPI.

“Sejak dua tahun lalu, Chandra sudah tidak aktif di FPI dan sudah putus komunikasi dengan seluruh tanfidzi serta pengurus FPI karena sudah tidak sejalan lagi dengan FPI,” kata Abdurrahman.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge