0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

12 Warga Sukoharjo Terindikasi Gafatar Belum Ditemukan

merdeka.com
Gafatar (merdeka.com)

Sukoharjo — Pemkab Sukoharjo untuk saat ini fokus membentuk tim penjemputan warganya yang terindikasi tergabung dalam Gafatar. Namun demikian, dari 12 orang warga yang dinyatakan menghilang dan terindikasi gabung Gafatar, hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

“Ada 14 warga yang diduga tergabung dalam Gafatar dan menghilang, namun dua orang sudah ditemukan, sedangkan 12 orang warga lainnya hingga saat ini belum ditemukan,” kata Kepala Kantor Kesbangpol Sukoharjo, Gunawan Wibisono, Senin (25/1).

Sejauh ini, Pemkab Sukoharjo berusaha melacak keberadaan 12 orang warganya yang menghilang sejak awal Bulan Desember tahun lalu, namun belum bisa berhasil ditemukan. Bahkan data yang dicek di Pemprov Jateng saat pemulangan warga eks Gafatar dari Kalimantan.

Selain itu, Pemkab Sukoharjo juga membentuk tim penjemputan warga eks Gafatar jika sudah ditemukan dan dipulangkan ke daerah asalnya. Pasalnya, Pemprov Jateng hanya memfasilitasi pemulangan hingga ke Asrama Haji Donohudan, sedangkan pemulangan ke daerah asal manjadi tanggungjawab pemkab masing-masing.

“Kita sudah melakukan pengecekan data ke Pemprov Jateng dan di Donohudan, namun data ke 12 warga itu belum kita temukan, mungkin saja bisa gelombang selanjutnya, dan kita sudah siapkan tim penjemputan ke Donohudan jika sewaktu-waktu dipulangkan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge