0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-gara Dahan Trembesi, Kota Sragen Mati Lampu

timlo.net/agung widodo
Pemotongan dahan pohon trembesi di Taman Krido Anggo Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Senin (25/1) pagi sekitar pukul 09.00 WIB, wilayah Kota Sragen tiba-tiba mengalami pemadaman listrik. Kejadian ini berlangsung cukup lama hingga pukul 14.30 WIB. Setelah diusut kematian lampu itu dakibatkan oleh terganggunya kabel listrik lantaran terdorong dahan pohon trembesi yang ada di Taman Krido Anggo Sragen.

”Jadi tadi ada dahan yang melengkung (doyong) dan kena 3 kabel. Akhirnya terpaksa kami potong,” terang petugas PLN Sragen, Momik (44).

Taman Krido Anggo, kawasan bekas Gedung KNPI Sragen yang baru akhir tahun 2015 lalu diresmikan oleh Bupati Agus Fatchur Rahman memang terdapat banyak pohon trembesi berukuran besar dan berusia tua. Menurut Momik, dahan yang doyong itu akibat kondisinya telah lapuk dimakan usia.

Dia menjelaskan, pemotongan dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB. Lantaran banyaknya dahan dan ranting yang dipotong, sehingga aktivitas itu memakan waktu cukup lama.

Walau tidak mengganggu, namun akibat listrik padam, beberapa aktivitas perkantoran terpaksa berhenti untuk sementara, terutama kegiatan yang membutuhkan jaringan komputer. Seperti di Polres Sragen dan beberapa perkantoran milik swasta di Kota Sragen.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge