0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jaga Mental Eks Gafatar, Pemkab Bakal Bina di Rumah Masing-Masing

timlo.net/tarmuji
Kepala Dinsos Wonogiri, Suwartono (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Pemkab Wonogiri berjanji bakal melakukan pembinaan terhadap eks pengikut Gafatar yang dipulangkan dari Kalimantan oleh pemerintah pusat. Pembinaan tersebut nantinya bakal dilakukan Pemkab Wonogiri di rumah masing-masing eks pengikut Gafatar.

“Dari rapat yang dipimpin Sekda Wonogiri tadi, didapati kesepakatan kalau Pemkab bakal menjemput eks Gafatar Rabu (27/1) besok,” ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Wonogiri, Suwartono, Senin (25/1).

Dikatakan, terhadap pengikut gafatar dan keluarganya, Pemkab selanjutnya akan memberikan pembinaan khusus. Pembinaan tersebut akan dilakukan oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Wonogiri bekerjasama dengan Kantor Kementrian Agama dan juga Dinsos Wonogiri.

“Pelaksanaan pembinaan tidak akan dilakukan secara kolektif, tapi langsung ke rumah masing-masing. Tentunya ada perasaan malu pada diri mereka, kasihan kalau ditampung lagi,” jelasnya.

Ditambahkan, pembinaan terhadap mereka itu sangat diperlukan. Sebagai bentuk upaya penyadaran. Jika selama ini aliran ataupun paham yang mereka ikuti tidak sejalan dengan ideologi Pancasila. Disisi lain, mereka yang sudah rela menjual harta benda mereka dan bahkan melepas pekerjaan tetapnya, harus mendapat bimbingan.

“Yang jelas, dinas kita siap membantu, bahkan kita siap memberikan konseling dan juga bantuan logistik bagi mereka, “imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge