0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akan Dilelang, 258 Kendaraan Polres Diperiksa

timlo.net/agung widodo
Pemeriksaan kendaraan Polres Sragen, Senin (25/1) (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Polres Sragen melakukan pemeriksaan terhadap 258 kendaraan dinas yang dipergunakan dalam operasional di lingkungan Polres dan Polsek. Pemeriksaan ini digelar untup persiapan pelelangan kendaraan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kegiatan ini guna mengetahui beberapa kerusakan perlengkapan kendaraan yang harus diperbaiki ataupun diganti antara lain berupa ban kendaraan, oli, kelistrikan, engine serta pengecatan ulang kendaraan yang sudah mulai buram,” kata Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, Senin (25/1).

Pemeriksaan yang dilakukan Bagian Sarana dan Prasarana (Sarpras) ini bertujuan untuk mengadakan pendataan dalam rangka pemeliharaan dan perawatan kendaraan dinas. Dari 258 kendaraan yang diperiksa itu sebanyak lima unit kendaraan roda enam, kendaraan roda empat 60 unit dan kendaraan roda dua sejumlah 193 unit.

Kapolres menjelaskan, tidak semua kendaraan dilakukan pengecekan, tapi hanya kendaraan yang nantinya bakal diikutsertakan dalam lelang. Termasuk kendaraan yang ada di 20 Polsek yang dinilai perlu perawatan.

”Seluruh Polsek mengajuklan kendaraan, tapi tidak semua, hanya prioritas. Jadi ini dihitung dulu, setelah itu baru dilelangkan,” jelasnya.

Ari Wibowo menambahkan, meski sudah mendapat anggaran Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) sekitar Rp 86 Miliar, namun penggunaannya tidak bisa sembarangan. Ada tahapan dan proses yang harus dilalui. Selain itu harus transparan dan masyarakat dapat langsung mengawasi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge