0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satya Wacana Siap Hadapi Seri II

Ilustrasi (dok.timlo.net/aryo)

Solo — Klub basket andalan Jawa Tengah, Satya Wacana Salatiga mulai mempersiapkan diri menghadapi seri II di Kota Malang, 28-6 Februari mendatang. Evaluasi dari hasil seri I adalah kualitas defense yang masih belum bekerja maksimal.

Strategi dan cara defense tim besutan Efri Meldi ini memang kurang padu pada seri Jakarta kemarin. Hasilnya, dua kemenangan pertama, ditutup dengan empat kekalahan beruntun. Yakni dua kemenangan dari NSH GMC Jakarta, 58-46, dan Pasific Caesar Surabaya, 54-35.

Sementara empat kekalahan Satya Wacana saat melawan wakil Ibu Kota yakni Pelita Jaya Energi (38-87), Satria Muda Pertamina (53-85), M88 Aspac (62-76), serta Stadium Happy 8 (68-70). “Offense memang cukup bagus, dan menjadi kekuatan Satya Wacana. Namun defense mudah ditembus lawan,” ujar pelatih Efri Meldi, kemarin.

Masa persiapan selama kurang dari satu pekan ini akan digunakan untuk menempa fisik terutama duel antarpemain jadi menu utama latihan. Pola permainan juga sedikit diubah agar sistem pertahanan lebih efektif. Terlebih, Satya Wacana kemungkinan besar diperkuat Yoppi France Giay yang kembali dari cedera lutut. Pemain asal Papua itu setidaknya bisa jadi alternatif big man.

Pada Seri II di Malang nanti, Satya Wacana dijadwalkan akan menghadapi tuan rumah Bimasaki Nikko Steel. Lalu Hangtuah Sumesl, JNE Bandung Utama, CLS Knight Surabaya, Stadium Happy 8, serta Pasific Caesar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge