0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berapa Jumlah Pengikut Gafatar di Solo? Pemkot Belum Tahu

Penjabat Walikota Solo, Budi Yulistianto (timlo.net - dhefi)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo masih menunggu hasil identifikasi pengikut Gafatar yang saat ini sudah tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Hasil identifikasi itu untuk mengetahui kepastian berapa jumlah pengikut Gafatar yang merupakan warga Solo.

“Nanti kita lihat hasil pendataannya dulu. Ada yang warga Solo atau tidak. Kita juga belum tahu mereka itu orang dewasa atau anak kecil,” kata Pelaksana Harian (Plh) Penjabat (Pj) Walikota Solo, Budi Yulistianto kepada wartawan, Senin (25/1).

Kepastian jumlah pengikut Gafatar asal Solo, lanjut Budi, penting untuk menentukan langkah selanjutnya. Pasalnya, dari informasi yang didapat, terdapat kesimpangsiuran jumlah pengikut Gafatar yang merupakan warga Solo.

“Ada yang mengatakan satu orang, kemarin ada juga yang bilang empat orang. Makanya kita tunggu dulu berapa jumlahnya,” ujar dia.

Budi menambahkan, penanganan pengikut Gafatar mengikuti arahan standar penanganan dari pemerintah pusat. Dengan demikian, Pemkot tidak bisa melakukan penanganan terhadap pengikut Gafatar secara parsial.

“Penanganannya mengikuti arahan pusat. Antar kabupaten/kota sama. Jadi, Pemkot tidak bisa punya penanganan sendiri,” jelas dia.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge