0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNIBA Gelar Simulasi Pemadaman Kebakaran

UNIBA gelar simulasi pemadaman kebakaran (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menggelar pelatihan simulasi evakuasi dan pemadaman kebakaran, di setempat. “Simulasi dilakukan sebagai langkah kesadaran civitas akademika UNIBA dalam mengantisipasi bahaya kebaran,” jelas Ketua Yayasan Ir Solikhul Hadi kepada wartawan, di Kampus UNIBA, Solo, Senin (25/1).

Sholikhul mengatakan, kegiatan simulasi evakuasi dan pemadaman kebakaran bagi UNIBA perlu. Hal ini mengaingat gedung UNIBA sekarang memiliki enam lantai. Pelatihan tersebut diikuti sekitar 100 orang yang terdiri dari Yayasan Pendidikan Batik, Yaperrtib dan dipandu BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).

“Sosialisai pada karyawan, dosen dan civitas akademika dalam penanggulangan kebakaran. Serta tiap lantai perlu dilengkapi dengan APAR (alat pemadam api ringan,” ungkapnya.

Singkirno SPd dari BPDB dalam paparannya menjelaskan tentang terjadi kebakaran di lingkungan sekitar. Dilanjutkan simulasi kebakaran yang dilakukan BPBD di halaman Kampus UNIBA. Simulasi tersebut berupa pemadaman kebakaran dengan menggunakan alat rumah berupa karung goni, selimut selimut. Kemudian dilanjutkan simulasi pemadaman api jika terjadi kebocoran pada tabung elpiji, dan yang terkhahir penangangan kebakaran menggunakan APAR (Alat Pemadaman Api Ringan).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge