0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rangking 4ICU, UNS Naik Tingkat

Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Tahun 2016 ini, Universitas Sebelas Maret (UNS) pada perangkingan 4ICU (International Colleges dan Universities) mengalami kenaikan tingkat. Khusus untuk Indonesia, dari rangking 7 menjadi 4 sebagai perguruan tinggi terbaik.

“Dalam proses perangkingan 4ICU, UNS masuk bagian dari 11.000 perguruan tinggi yang dilakukan perangkingan,” jelas Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi,MS kepada Timlo.net, di Kantor Rektor UNS, Solo, Senin (25/1).

Keempat perangkingan 4ICU untuk Indonesia, menurut Ravik, pertama adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), posisi kedua Universitas Gajah Mada (UGM), ketiga Universitas Indonesia (UI) dan keempat UNS.

Menurut Ravik, criteria yang dipakai 4ICU, antara lain Google Page Rank yakni rangking berdasarkan halaman yang muncul di Google, Alexa Traffic Rank yakni rangking berdasarkan tingkat yang bisa diakses, Majestic Shiorefering yakni salah satu lembaga yang digabung dan Visio Trust Flow terkait sisi kebenaran.

“Hasil rangking 4ICU merupakan dari hasil kinerja kebijakan di UNS bahwa semua system informasi sudah tercentral di Puskom Informasi dan Teknologi,” ujarnya.

Peningkatan rangking 4 ICU, menurut Ravik, tidak terlepas dari kepopuleran situs UNS dibaca dan diakses oleh publik. Berarti situs UNS memiliki dokumen lengkap, sehingga dicari banyak orang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge