0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Napoli Mantap di Puncak Klasemen

dok.merdeka.com
Skuad Napoli (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Napoli terus berlari di posisi pertama klasemen sementara Serie A. Tuan rumah Sampdoria bukan halangan bagi Partenopei. Napoli memaksa Sampdoria menyerah 4-2 di Luigi Ferraris, Minggu (24/1) malam.

Laga baru berjalan sembilan menit, Napoli berhasil menyarangkan golm. Memanfaatkan Back pass Edgar Baretto, Gonzalo Higuain menceploskan si kulit bundar ke gawang Emiliano Viviano. Sembilan menit berikutnya, Napoli memperbesar keunggulannya, lewat eksekusi penalti Lorenzo Insigne.

Sampdoria memperkecil ketertinggalan menjelang berakhirnya paruh pertama. Carlos Carbonero menusuk di kanan, lalu melepaskan umpan silang mendatar. Bola kemudian disambut oleh  Correa dengan sepakan ke pojok kanan menaklukkan Pepe Reina.

Di paruh kedua, Sampdoria dihukum dikeluarkannya salah satu pemain. Yakni Mattia Cassani pada menit 59 usai menerima dua kali kartu kuning. Satu menit setelahnya, Napoli memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Kapten Marek Hamsik menusuk di sisi kiri, dan melepaskan bola ke pojok gawang. Tanpa bisa dihalau Viviano.

Menit 73, Eder membuat asa Sampdoria kembali meningkat usai mencetak gol dan membuat skor sementara berubah 2-3. Namun Napoli kembali menambah keunggulan lewat sepakan kaki kir Dries Mertens yang menerima umpan Callejon. Mertens kemudian melepaskan sepakan mendatar dan berakhir di gawang Sampdoria. Skor 2-4 untuk Napoli bertahan hingga bubar.

Dengan tambahan tiga poin ini, Napoli masih kukuh di puncak klasemen dengan nilai 47 dari 21 pekan. Sementara Sampdoria di posisi 17 dengan 23 angka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge