0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Pecundangi Roma, Juve Tempel Napoli

dok.merdeka.com
Skuad Juventus (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Juara bertahan Liga Italia Serie A, Juventus tak berhenti menempel pemuncak klasemen sementara Napoli. Hasil itu didapat usai Bianconeri mempecundangi AS Roma 1-0 di Juventus Stadium, Senin (25/1) dinihari.

Tuan rumah Juventus sudah mengurung pertahanan Giallorossi sejak menit pertama. Upaya dan tekanan diberikan Juve untuk mencari gol cepat. Roma pun dipaksa bertahan menahan gempuran Si Nyonya Besar.

Daniele De Rossi dan Antonio Rudiger sudah mendapatkan kartu kuning saat pertandingan belum genap berjalan 15 menit, karena panasnya tempo permainan. Meski terus menyerang, namun tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama selesai.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri melakukan pergantian pemain. Yakni menarik keluar Lichtsteiner dan menggantikannya dengan Juan Cuadrado. Hal yang dilakukan Allegri berjalan positif. Tekanan Juventus pun kian tajam.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak-sorai pada menit ke-77. Paulo Dybala berhasil menjebol gawang Szcesny dengan sontekan kaki kirinya. Memanfaatkan umpan Paul Pogba, Dybala mengakhiri dengan tendangan pelan namun terarah hingga menjebol gawang Roma.

Roma berusaha untuk membalas, tapi Juventus bisa mengendalikan permainan dengan baik dan membatasi peluang tim tamu. Peluang terbaik Roma datang lewat tendangan bebas Pjanic pada injury time namun tembakannya masih bisa diblok barisan pertahanan Juve.

Hingga laga berakhir, keunggulan Juve tetap bertahan. Dengan hasil ini, Juve mempertahankan posisi dua mereka di papan klasemen. Sementara Roma kiniharus rela turun di peringkat lima.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge