0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kelompok Anonymous Serang Amerika Gara-Gara Krisis Air Mematikan

Anonymous. (Dok: Timlo.net/YouTube.)

Timlo.net—Kelompok hacker Anonymous berusaha membantu sebuah kota kecil di Amerika Serikat (AS) yang menderita krisis kesehatan yang mematikan setelah persediaan air mereka mengandung timah hingga mencapai tingkat mematikan.

Ribuan orang menderita efek dari keracunan timah ini di kota Flint, Michigan, AS dan 10 orang mati karena penyakit Legionnaire’s. Menyalahkan pemerintah, khususnya Gubernur Michigan Rick Snyder, sebuah kelompok hacker yang menyebut diri IntelGroup mengumumkan kampanye #OpFlint.

IntelGroup mengaku sebagai bagian dari Anonymous, kelompok hacker yang beberapa saat lalu terkenal karena mendeklarasikan perang cyber terhadap ISIS setelah serangan Paris. Grup itu merilis sebuah video minggu ini, yang meminta Gubernur Snyder ditahan dengan dakwaan pembantaian sengaja maupun tidak sengaja.

Video itu mengikuti gaya Anonymous di mana seorang pria terlihat memakai topeng Guy Fawkes duduk di meja dan mendeklarasikan ancaman.

“Jelas bagi kami jika Gubernur Snyder perlu diingatkan jika dia adalah seorang pelayan untuk orang-orang yang sama yang dia racuni dan karenanya jatuh sakit,” kata pria bertopeng.

“Atau mungkin dia tidak pernah lupa. Mungkin korupsi bermain di sini. Jika demikian masalahnya, dia sekarang harus diperlihatkan kesalahan dari jalan-jalannya yang jahat,” tambah pria itu.

Snyder menjadi target setelah beberapa email bocor di internet mengungkapkan jika dia sudah tahu masalah-masalah persediaan air sejak Januari 2015. Masalah yang terjadi di Kota Flint begitu buruk hingga jaksa agung di negara bagian itu mengumumkan diadakannya penyelidikan resmi terkait krisis ini.

Anonymous belum menjelaskan bagaimana kampanye #OpFlint ini akan berlangsung dan bagaimana rencana mereka menolong para korban yang teracuni persediaan air itu.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge