0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Tangkap Terduga Pengeroyok Bripka Taufik

merdeka.com
Kampung Berlan digerebek polisi (merdeka.com)

Timlo.net — Seorang terduga pelaku pengeroyokan terhadap anggota polisi saat penggerebekan rumah diduga bandar narkoba di Jalan Slamet Riyadi, Matraman, Jakarta Timur, Senin (18/1) lalu kembali ditangkap. Pelaku ditangkap pada sore tadi di Jalan Menteng Tenggulun, Menteng, Kota Jakarta Pusat.

“Inisialnya JA,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Muhammad Iqbal Minggu (24/1).

Menurut Iqbal, penangkapan kali ini tidak ada perlawanan dari pelaku. Hingga kini polisi masih memburu pelaku lainnya yang identitasnya sudah dikantongi.

“Pelaku sudah dua orang tewas dilumpuhkan. Tiga orang yang diamankan. Jadi total sudah lima pelaku,” tandasnya.

Seperti diketahui, Bripka Taufik dan seorang informan polisi bernama Japri beberapa hari kemudian ditemukan tewas tenggelam setelah sebelumnya memilih loncat menceburkan diri ke Kali Ciliwung untuk menghindari serangan warga. Jasad Bripka Taufik ditemukan mengambang di DPU Kanal Banjir Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Sedangkan mayat Japri mengapung di Kanal Banjir Barat, Palmerah, Jakarta Barat.

Setelah kejadian tersebut polisi pun segera menangkap enam pelaku pengeroyokan pada saat penggerebekan. Enam orang tersebut terdiri dari empat orang laki-laki dan dua orang perempuan. Enam orang tersebut diduga pula terbukti penyalahan narkoba dan menyimpan beberapa gram sabu di rumahnya. Tak hanya menangkap enam orang pelaku pengeroyokon, polisi pun berencana untuk menangkap sepuluh orang lagi yang termasuk bagian dari dalang pengeroyokan saat aksi pengerebekan di salah satu rumah di Jalan Slamet Riyadi 4, Matraman, RT 12/04, Kampung Berlan, Kebon Manggis, Jakarta Timur.

Polisi menyatakan total 12 pelaku yang menganiaya anggota dan beberapa informan saat melakukan penggerebekan bandar narkoba di Kampung Berlan, Matraman, Jakarta Timur, Senin (18/1) lalu. Ke 12 tersebut merupakan komplotan Ade Badak CS.

Dalam waktu lebih kurang empat hari tepatnya Kamis (21/1), polisi berhasil melumpuhkan dalang pengeroyokan, Ade Badak pada saat pengeroyokan. Ade Badak berhasil dilumpuhkan dengan 3 peluru yang bersarang di dadanya. Diketahui Ade Badak tewas di Cawang, Jakarta Timur. Bukan hanya Ade Badak yang ditembak mati oleh Polisi, Riko terduga pelaku pengeroyokan tersebut pun baku tembak di Jalan Narada, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (22/1) sore dan Nahas nasib Rico pun sama seperti Ade Badak yang tewas tertembak.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge