0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sukoharjo Campus Fair Diserbu Ratusan Pelajar

Ratusan spelajar ikuti try out SBMPTN di Sukoharjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Ikatan Keluarga Mahasiswa (Ikemas) di Surabaya menggelar Sukoharjo Campus Fair sebagai refrensi bagi para pelajar untuk melanjutkan kuliah. Respon dari para pelajar cukup baik, dengan jumlah peserta yang hadir hingga 500 siswa dari berbagai sekolah di Sukoharjo.

“Kita berikan refrensi kampus yang sesuai dengan keinginan mereka, ada 10 universitas negeri yang kita gandeng, dan kita berikan materi contoh soal ujian masuk perguruan tinggi negeri dan sejumlah kegiatan lainnya,” kata ketua panitia, Fahny Ardian, Minggu (24/1).

Selain melakukan try out mengerjakan soal-soal SBMPTN, dalam event yang bekerjasama dengan komunitas kesenian Sukoharjo (Sukohardjo Merch) ini juga memberikan informasi paska lulus kuliah. Dengan harapan, masuk ke perguruan tinggi negeri bukan lagi hal yang dianggap cukup sulit dan tidak bingung harus apa setelah selesai kuliah.

Dalam event kali ini, juga diselingi dengan sejumlah game menarik dan motifasi kepada para peserta tentang dunia perkuliahan. Dikemas dengan santai dan dipadukan dengan perform musik, suasana menjadi cukup menarik dan para peserta mudah dalam menangkap seluruh materi yang disampaikan.

“Intinya kita kenalkan dunia kampus kepada para pelajar yang akan melanjutkan kuliah, dan kita juga bermaksud merangkul mereka untuk tetap menjadi satu keluarga asal Sukoharjo, kita sediakan souvenir untuk peserta yang berminat dengan tema Sukoharjo agar mereka tidak lupa alasanya,” tandas salah satu panitia, Pratiknyo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge