0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TNI Bersama Warga Hijaukan Bantaran Bengawan Solo

timlo.net/putra kurniawan
Warga bersama TNI bersama menanam pohon di bantaran Bengawan Solo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pemerintahan Presiden Jokowi membuat program Urban Forest dalam rangka mengantisipasi dampak erosi sungai. Program baru ini langsung di respon Kodim 0726 Sukoharjo dengan melakukan penanaman pohon di Bantaran Sungai Bengawan Solo.

“Penanaman pohon penghijauan serentak ini dilakukan bersama seluruh elemen masyarakat dengan menanam jenis pohon trembesi, sukun, mahoni serta buah-buahan, selain itu kita juga akan merawat pohon yang kita tanam sampai besar,” kata Kepala Staff Kodim 0726 Sukoharjo, Mayor Arh Wahyu Nunung, Minggu (24/1).

Aksi penghijauan di bantaran Sungai Bengawan Solo dipimpin langsung Kasdim 0726 Sukoharjo serentak di seluruh Koramil yang wilayahnya dilintasi sungai terpanjang di Pulau Jawa ini. Selain anggota TNI, kegiatan ini juga melibatkan warga masyarakat sekitar dan juga organisasi kepemudaan.

Kondisi bantaran Sungai Bengawan Solo untuk saat ini memang cukup mengkhawatirkan, terutama yang berada di daerah selatan Sukoharjo yang beberapa kali terjadi longsor. Sedangkan program ini sendiri secara nasional akan dipusatkan di Solo juga di bantaran Bengawan Solo.

“Anggota TNI berkewajiban berperan aktif melakukan penghijauan untuk mengantisipasi dampak pemanasan global dan mengantisipasi dampak erosi Sungai. Khususnya di bantaran Bengawan Solo yang sangat butuh penghijauan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge