0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kelengkapan Fasilitas BST Koridor I Akan Disesuaikan

Batik Solo Trans (BST) (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Sejumlah fasilitas Batik Solo Trans (BST) Koridor I dinilai membutuhkan penyesuaian. Mengingat, bus bantuan dari pemerintah pusat memiliki dimensi lebih panjang dari bus sebelumnnya yang berukuran sedang.

“Ada sejumlah penyesuaian, mulai dari marka, ketinggian atap shelter BST hingga sejumlah dahan pohon yang mesti dipangkas lantaran bus lebih tinggi,” kata Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Sudrajat, Minggu (24/1).

Penyesuaian marka jalan akan ditambah panjang. Dari yang awalnya memiliki panjang 20 meter menjadi 30 meter. Selain kendala itu, parkir mobil di sebelah shelter BST juga akan dibuat sejajar atau 0 derajat. Saat ini, parkir di kawasan Slamet Riyadi didesain miring 45 derajat. Pasalnya, ketika BST baru hendak mengambil penumpang shelter bus dikhawatirkan parkir kendaraan tersebut akan mengganggu.

“Rencananya parkir di shelter BST kawasan Slamet Riyadi diubah 0 derajat, dari sebelumnya 45 derajat. Jadi, saat ambil penumpang lebih aman. Dan tidak khawatir menyenggol mobil yang parkir,” kata Yosca.

Selain kendala tersebut, lanjut Yosca, Dishubkominfo juga akan mempertimbangkan ketinggian shelter bus. Meski begitu, pihaknya tidak akan serta merta mengganti shelter. Hanya saja, membuat ketinggian shelter bus menjadi sesuai. Sehingga pengguna BST merasa nyaman saat memasuki moda transportasi tersebut.

Sebelumnya, kalangan legislatif menyoroti terkait infrastruktur pendukung BST Koridor I. Mereka menilai, peremajaan armada BST Koridor I dirasa tidak sesuai dengan pendahulunya. Sehingga, membutuhkan penyesuaian supaya pengguna BST merasa aman dan nyaman.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge