0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tanah Longsor, Satu Rumah Ambruk Timpa Ibu Hamil

timlo.net/tarmuji
Rumah milik Slamet tertimpa longsoran material dari tebing dekat rumahnya (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Peristiwa tanah longsor menimpa sebuah rumah di Dusun Plumutan RT 3/ RW 6 Desa Miri Kecamatan Kismantoro Rabu (23/1) malam. Akibatnya, rumah milik Slamet (35) itu roboh. Meski tidak ada korban jiwa, namun satu orang penghuni rumah mengalami luka.

”Kejadiannya sekitar pukul 22.00 WIB. Sebelum kejadian, wilayah Kismantoro diguyur hujan deras. Hal ini mengakibatkan tebing dekat rumah Slamet longsor dan menimpa rumah korban,” ungkap Kepala BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Minggu (24/1

Menurut dia, hujan deras itu mengakibatkan kondisi tanah labil. Sedangkan rumah papan semi permanen, ukuran 5×7 meter persegi hingga roboh rata dengan tanah.

“Korban meninggal tidak ada, tapi istri pemilik rumah atas nama Dwiana Feriastuti (25) mengalami luka-luka. Saat ini dirawat di klinik terdekat dan rencananya akan dirujuk ke Solo, kondisi korban sendiri tengah hamil muda,” katanya.

Ditambahkan, saat kejadian korban tengah berada di dalam rumah. Warga yang melihat kejadian itu langsung berupaya mengevakuasi kedua korban dari dalam rumah. Kemudian warga juga membantu membersihkan puing-puing rumah yang tertimpa longsoran. Kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 25 Juta.

“Kita sudah menerjunkan anggota kita yang ada di pos siaga di Kecamatan Purwantoro langsung ke lokasi tadi malam. Selain itu, juga sudah memberikan bantuan logistik, ” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge