0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Kloter Eks Gafatar Direncanakan Tiba di Adi Sumarmo

Bandara Adi Soemarmo (timlo.net/nanin)

Boyolali — Ratusan warga eks Gafatar direncanakan bakal tiba di Bandara Adi Sumarmo dari Pontianak, Kalimantan Barat. Mereka nantinya terbagi dalam dua kloter penerbangan. Kloter pertama rencananya tiba Minggu (24/1) pukul 13.30 WIB, namun hingga sore, rombongan Gafatar yang diangkut dengan pesawat Lion Air belum tiba.

“Tadi informasi dari Pontianak jam 13.30, ternyata sampai saat ini belum datang, tapi kita tetap standby,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono saat ditemui di Bandara Adi Sumarmo, Minggu sore.

Kapolres mengaku hingga kini belum mendapatkan kepastian pemberangkatan warga eks Gafatar tersebut dari Pontianak menuju Boyolali. Informasi yang diterima, di Pontianak belum ada persiapan.

“Informasinya begitu, masih ada ratusan warga eks Gafatar yang rencananya diterbangkan hari ini masih menolak,” ungkap Kapolres.

Meski begitu, pihaknya tetap siaga untuk melakukan penjemutan eks Gafatar di Bandara untuk selanjutnya dibawa ke penampungan di Asrama Haji Donohudan.

Sementara dari informasi yang diterima, kloter 1 ada 178 warga eks Gafatar. Baru 78 yang bersedia dipulangkan, sementara 100 orang masih menolak. Perjalanan udara Pontianak-Solo memakan waktu 1,5 jam.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge