0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MU Kalah, Kebobolan di Menit Akhir

dok.timlo.net/gg
Manchester United (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – Performa angin-anginan kembali ditorehkan Manchester United. The Red Devils kembali menelan kekalahan di kandangnya sendiri, Old Trafford dari Southampton 0-1, Sabtu (23/1) malam. Padahal pekan lalu MU sukses menaklukkan Liverpool.

MU sebenarnya mengawali pertandingan dengan apik. Peluang pertama untuk MU lewat Anthony Martial masih sedikit mudah diamankan kiper Soton. Kemudian percobaan Daley Blind lima menit kemudian juga tak membuahkan gol. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pelukan kiper Fraser Forster.

Soton nyaris unggul pada menit ke-37, ketika Sadio Mane sempat berdiri bebas di mulut gawang saat menerima umpan dari Dusan Tadic. Tapi, Mane gagal mengontrol bola dengan baik sehingga bola direbut pemain MU sebelum dia sempat menembak. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

MU langsung menggempur Southampton sejak babak kedua dimulai. Mereka menarik keluar Marouane Fellaini dan memasukkan Juan Mata demi menambah daya gedor.

Southampton punya peluang bagus saat pertandingan memasuki menit ke-61. Victor Wanyama yang menyambut sebuah tendangan sudut berhasil menyundul bola, tapi arahnya masih sedikit melenceng.

Tiga menit menjelang waktu normal, malapetaka menghampiri MU. Soton berhasil mencetak gol pada menit ke-87 lewat tembakan on goal pertama. Bermula ketika tendangan bebas James Ward-Prowse, bola mengarah kepada Charlie Austin, yang berdiri bebas dan dengan leluasa menanduk si kulit bundar ke dalam gawang. Publik seisi Old Trafford terdiam. MU pun kembali kalah di rumahnya sendiri.

Dengan hasil ini, MU menempati posisi kelima di klasemen sementara dengan 37 poin, terpaut lima poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat. Southampton duduk di posisi kedelapan dengan 33 poin.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge