0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Leicester Kembali ke Puncak Klasemen

dok.merdeka.com
Skuad Leicester City (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Leicester berhasil meraih singgasana klasemen sementara Liga Premier Inggris. Adalah kemenangan penting The Foxes atas Stoke City 3-0 di King Power Stadium, Sabtu (23/1) malam.

Striker andalan Leicester, Jamie Vardy mengakhiri puasa golnya dalam laga ini. Gol pertama Leicester dihasilkan gelandang Danny Drinkwater, tiga menit menjelang turun minum. Bermula dari tendangan penjuru, bola liar dituntaskan Drinkwater dengan sepakan kaki kanan.

Di babak kedua, Stoke mencoba merespon melalui Joselu di menit ke-61. Namun, sundulan pemain depan Stoke itu masih bisa diselamatkan oleh kiper Leicester, Kasper Schmeichel. Leicester menambah keunggulannya menit 66.
Jamie Vardy mengandalkan kecepatannya untuk mengalahkan bek-bek lawan dan menaklukkan kiper Butland.

Leonardo Ulloa mengunci kemenangan Leicester menjadi 3-0, tiga menit menjelang waktu normal usai. Umpan cantik Riyad Mahrez, diselesaikan oleh Leonardo Ulloa dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Skor 3-0 bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Leicester sementara naik ke puncak klasemen dengan koleksi nilai 47. Posisi mereka masih mungkin digeser Arsenal, jika tim besutan Arsene Wenger itu bisa menang atas Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (24/1). Sementara Stoke City berada di posisi ke-9 dengan koleksi nilai 33.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge