0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Freddy Budiman Gabung ISIS?

Freddy Budiman (foto: merdeka.com)

Timlo.net – Terpidana narkoba kelas kakap, Freddy Budiman disebut-sebut telah menjadi salah satu simpatisan ISIS di Indonesia. Informasi tersebut kini sedang didalami kepolisian.

“Sedang diusut oleh BNN dan Bareskrim,” ujar Kapolri Badrodin Haiti, Sabtu (23/1).

Badrodin menambahkan, selama di penjara Freddy telah memeluk agama Islam. Di sana, dia juga mulai rajin belajar mengaji.

“Memang dia masuk islam tapi perkembangannya ke ISIS kayaknya sih belum. Saya belum dapat laporannya. Tapi kalau masuk Islam belajar ngaji, iya,” tambahnya.

Sebelumnya, sejak dicokok polisi dan dijebloskan ke dalam penjara, sikap gembong narkotika Freddy Budiman mulai mendapatkan banyak perubahan. Dia kini lebih rajin mengaji, bahkan setelah dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur.

Ternyata, selama berada di Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Freddy belajar mengaji dari terpidana kasus terorisme, Abrori bin Al Ayubi. Rupanya hal itu terus berlanjut hingga dia pindah ke lapas lain.

“Waktu dia ditahan di Nusakambangan, Freddy belajar ngaji dari seorang napi teroris,” ungkap Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Saud Usman Nasution.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge