0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

YKAB Solo Gelar HUT ke-60

YKAB Solo Gelar HUT ke-60 (foto: Tyo Eka)

Solo – Yayasan Kesejahteraan Anak-anak Buta (YKAB) Solo menggelar peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 tahun di Solo, Sabtu (23/1).

“HUT YKAB Solo kali ini mengangkat tema Meningkatkan Prestasi Bakat dan Seni yang Sesuai Kemampuan dan Bakat Anak,” ungkap Ketua Panitia HUT ke-60 Tahun YKAB Solo, Suwoto kepada wartawan.

Acara diisi dengan Pentas Seni yang menampilkan kebolehan para siswa di lingkungan YKAB Solo dalam berkesenian, seperti seni karawitan, seni musik, paduan suara, dan gerak dan lagu.

“Juga diadakan demo mencuci mobil dan motor oleh para siswa inklusi,” ujar Suwoto.

Suwoto mengatakan, acara disemarakkan dengan penampilan lima guru honorer di SLB tersebut yang mempersembahkan gerak dan lagu di hadapan seratusan undangan yang ada di halaman sekolah itu.

“Selain pentas seni yang menampilkan keterampilan para siswa dalam bidang seni, dalam acara ini juga diadakan demo menulis dengan huruf Braille oleh siswa tuna netra,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I YKAB, Sutrisno Danusastro, menambahkan, dengan momentum HUT YKAB Solo tersebut ke depan bisa berkembang lebih baik. Namun saat ini yang menjadi kendala adalah semakin berkurangnya jumlah guru maupun pegawai di sekolah dengan adanya yang pensiun.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge