0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

600 SMK Kesehatan Luluskan 50.000 Siswa

Singgih didampingi Wakil Sekretaris Jenderal Persemki Pusat, Jerman Prawiranegara (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Ketua Umum Persatuan SMK Kesehatan Indonesia (Persemki) Pusat, Singgih Purnomo mengungkapkan, di Indonesia, terdapat 600 SMK Kesehatan dengan jurusan beragam. Yaitu ada SMK Farmasi, SMK Keperawatan, SMK Analis, SMK Perawat Gigi dan SMK Farmasi Industri.

“Jumlah siswa yang bersekolah di SMK Kesehatan di seluruh Indonesia sekitar 150.000 orang dan tiap tahunnya meluluskan sekitar 50.000 siswa,” ungkap Singgih didampingi Wakil Sekretaris Jenderal Persemki Pusat, Jerman Prawiranegara kepada wartawan, di Syariah Hotel Solo, Jumat (22/1).

Menurut Singgih, seluruh lulusan SMK Kesehatan tersebut langsung diterima oleh dunia kerja. Lulusan SMK Kesehatan memang laris. Hal itu tidak terlepas dari permintaan tenaga kerja dari lulusan SMK Kesehatan sangat tinggi. Baik itu lulusan SMK Kesehatan Negeri maupun SMK Kesehatan swasta, semua mampu menjawab kebutuhan pasar.

Pada kesempatan itu, Jerman Prawiranegara menambahkan, hadirnya SMK kesehatan bertujuan untuk menciptakan manusia siap pakai. Bahkan tidak hanya untuk tenaga kesehatan dalam negeri, namun juga di luar negeri.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge