0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Presiden Janji Pengurusan Ijin Cukup Tiga Jam

timlo.net/tarmuji
Presiden Jokowi saat meninjau PT NPPC Ngadirojo, Wonogiri, Jumat (22/1) (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Presiden Joko Widodo (Jokowi), meresmikan pabrik PT Nesia Pan Pacific Cloting (NPPC) Ngadirojo Kabupaten Wonogiri serta meresmikan Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta. Di tempat yang sama presiden juga meluncurkan program investasi menciptakan lapangan kerja tahap III.

“Saat ini era persaingan antarnegara maupun antar propinsi, bahkan persaingan individu. Maka sebagai konsekuensi kita bangun sektor infrastruktur demi efisiensi biaya produksi. Itu semua harus dibarengi etos kerja serta daya saing yang baik, tanpa itu semua kita akan tertinggal negara-negara lain,” kata Presiden RI Joko Widodo, disela-sela peresmian pabrik tekstil PT Nesia Pan Pacific Clothing (NPPC) di Dusun Ketonggo, Desa Kerjo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jumat (22/1).

Dikatakan, di pemerintahan khususnya perijinan harus dirombak total. Tidak ada ijin sampai bertahun-tahun atau berbulan-bulan namun harus selasai dalam waktu tiga jam saja. Namun sayangnya, mantan Walikota Solo ini enggan menyebut secara rinci peraturan diklaim lemot tersebut.

“Silahkan coba, kalau tidak selesai tiga jam tolong lapor saya,” tegasnya.

Jokowi menambahkan, saat ini dirinya menekankan agar semua kementerian melakukan efisiensi di segala lini. Langkah tersebut sangat lebih baik. Saat ini ada 3000-an Perda numpuk di tingkat pusat, dan masih perlu ada kajian ulang lagi. Menurutnya, alasan tersebut sangat bertele-tele.

“Setahun kok ngerjain hanya dapat 15 Perda, kalau tidak bisa dievaluasi, hapus saja, ngga ada alasan dikaji ulang,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge