0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ridwan Kamil Jadi Nyalon Pilgub DKI?

merdeka.com
Ridwan Kamil (merdeka.com)

Timlo.net – Walikota Bandung Ridwan Kamil diprediksi banyak pihak bakal mencalonkan diri pada pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 mendatang. Namun ketika ditanya perihal itu, dia belum bisa memastikannya.

“Saya belum mau pikirkan ya. Nanti saya akan jawab di waktu yang tepat,” kata Emil, sapaan akrabnya, Jumat (22/1).

Pro kontra memang menyeruak kala media terus memberitakan bahwa Emil akan turut serta pada hajat demokrasi di Ibu Kota Indonesia pada tahun depan. Ada yang setuju, ada juga yang tidak karena warga Bandung ingin menagih janji politik Emil.

Emil beserta wakilnya Oded M Danial baru akan habis masa jabatannya 2018 mendatang. Pria lulusan ITB itu pernah mengatakan akan membereskan Bandung sesuai janji politik ketika maju Pilwakot 2013 lalu.

“Kalau warga Bandung rela (saya di Jakarta) berarti warga Bandung tak membutuhkan saya. Buat apa saya bekerja di situasi yang warganya tidak menginginkan saya,” terangnya.

Sejauh ini dia mengaku banyak dorongan untuk maju ke DKI Jakarta. Pertama, mendorong dengan ikhlas karena itu untuk kemajuan daerah dan dirinya.

“Kedua, dia tidak suka saya, kalau saya enggak ada (di Bandung) dia tepuk tangan, dia sudah punya calon berikutnya itu sudah kebaca yang dulunya anti saya jadi baik mendoakan agar saya pergi itu tidak masuk ke logika saya. Setelah diselidiki ternyata sudah punya calon untuk Walikota Bandung 2018,” ungkapnya.

Jika dirinya benar-benar pergi ke DKI Jakarta, berarti persaingan akan berkurang.

“Kalau saya pergi berarti persaingan berkurang,” terangnya.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge